« Home | Cerita-cerita lagi ahh.. » | I love U so much » | Cerita Weekend [2] » | Marhaban ya Ramadhan » | Iseng-iseng bikin kenyang » | Cerita Weekend [1] » | Prihatin » | Salah sangka » | Nandaaaaaaaaa....!!! » | New skins »

Another flashback story

Hihii..heran ya, ga sengaja bisanya posting blog selalu kebeneran hari Kamis. Merdeka dah,..ga ada yg gangguin ngetik. Nanda dah bobo sama Ayahna.

Wiken minggu lalu, 2 hari berturut-turut sabtu dan minggu bikin kue utk acara Matsuri (Festival) di OPIEF. Sabtu bikin molen dan pastel masing-masing 50 biji
Minggu dilanjut bikin pastel dan molen masing-masing 25 biji.
Berhubung acara Matsurinya dimulai jam 10 pagi, jadinya kita bikin abis subuh deh..hiks jadi ga sempet tidur lagi, teler..teler dah . Berhubung laku semua jd ilang cape deh..senaanngg.. lariss manisss.
Btw, Minggu pagi sempet jalan-jalan ber-3 ke Kodomo no Mori (Hutannya anak-anak).
Liat Nanda maennya seru..jadi seru juga yg nonton. Berani-beraninya itu Nanda gantung-gantung di tali kayak tarsan gitu deh...
Masih ingat betul masa-masa hamil nanda juga ketika melahirkan..
Rasanya baru "kemarin" Nanda bayi selalu elsa timang..






"KETIKA AKU MENJADI SEORANG IBU"

Kurang dari satu bulan setelah kami menikah, tanggal yg seharusnya elsa dapet "tamu"..eh ternyata kok ga keluar-keluar nih. Wah..udah dag dig dug,..jangan-jangan..., lewat seminggu ga keluar juga..beli test pack..alhamdulillaaaahh..emang bener, perut elsa udah ada bakal dedenya.
Langsung besoknya dianter Ibu, ke DSOG..periksa urine dan hasilnya memang betul positif, juga pas USG..mulai nampak di layar monitor satu titik kecil bakal janin.
Sejak itu,.. rasanya elsa sudah jadi IBU,..senang, haru, bangga, sekaligus was-was..kira-kira elsa bisa nggak ya jadi Ibu yg baik, bisa nggak ya nanti mendidik anak menjadi insan sholih/sholihah, dan lain-lain harapan positif terhadap si anak.

Selama hamil dari bulan-bulan pertama elsa sering pingsan, nyaris sebulan sekali selalu ada acara pingsan. Padahal cek tekanan darah dan lain-lain normal semua. Puncaknya, persis minggu ke-26 kehamilan, elsa didiagnosa mengidap Demam Berdarah.
Ya Allah,..cobaan-Mu terasa demikian berat. Mana elsa hamil jauh dari suami,..dikasih sakit pula. Kurang lebih 10 hari elsa dirawat di RS, ditangani spesialis penyakit dalam juga DSOG. Saat itu yg ada di pikiran elsa, diutamakan keselamatan bayi dalam kandungan, kalau perlu harus dikeluarkan lebih awal daripada harus ikut menanggung akibat obat-obatan penangkal virus DB,..kenapa tidak? DSOG elsa pun saat itu sudah memberikan alternative, seandainya terjadi hal-hal yg tidak diinginkan, elsa harus siap dengan segala kemungkinan.

Sejak awal kehamilan, kena flu pun minum obat elsa hindari, ternyata malah 10 hari dirawat di RS, elsa terpaksa menelan obat, belum lagi yg harus dimasukkan lewat selang infus. Hanya kepada-Nya elsa meminta, kalau memang sakit ini Allah beri untuk elsa, elsa ikhlas menjalaninya. Insya Allah sakit yang elsa jalani ini, sebagai tanda Allah sayang sama elsa, Allah ingatkan elsa agar semakin dekat dengan-Nya.
Melihat begitu banyak "unsur kimia" yang masuk ke tubuh elsa, sudah pasrah..apapun yg berlaku pada anak kami kelak..kami tetap sayang.

Setelah 9 bulan lebih, akhirnyaaa yang ditunggu-tunggu lahir juga. Proses melahirkan, cukup membuat elsa sadar betapa perjuangan seorang Ibu demi anak yg dikandungnya, anak yg dinanti-nanti, anak yg kelak menjadi kebanggaannya.
Untungnya saat melahirkan, suami bisa datang mendampingi, meski itupun hanya satu minggu setelah melahirkan harus kembali meninggalkan kami.
Karena ketuban sudah pecah dan sangat kotor (hijau) sedangkan Nanda bayi tidak juga mengajak keluar, akhirnya dokter menyarankan supaya ambil Sectio Cesar saja. Proses operasi alhamdulillah lancar, begitu terdengar suara tangis bayi..dan suster menunjukkan bayi mungil itu pada elsa, hilang semua rasa sakit dan lelah yg dirasa ketika kontraksi berganti dengan rasa lega dan bahagia. Lagi-lagi, terimakasih ya Allah,..kau beri kami, anak yg cantik, sehat tidak kurang suatu apa. Kekhawatiran elsa akibat obat-obatan yg dikonsumsi ketika dirawat di RS, sama sekali tidak terbukti.

Sekarang Nanda bayi sudah menginjak usia 3 tahun, bangganya elsa menjadi ibunya, karena dia tumbuh menjadi anak yg riang, cerdas, dan sangat memudahkan elsa dalam mengasuhnya selama ini. Semoga demikian seterusnya..amiin.