« Home | I love U so much » | Cerita Weekend [2] » | Marhaban ya Ramadhan » | Iseng-iseng bikin kenyang » | Cerita Weekend [1] » | Prihatin » | Salah sangka » | Nandaaaaaaaaa....!!! » | New skins » | One day at Tokyo Disneyland »

Cerita-cerita lagi ahh..

Masih bulan Oktober tapi dinginnya serasa sudah masuk fuyu (musim dingin), aki (musim gugur) tahun lalu rasanya ga sedingin ini. Yang jelas memang, nginjak bulan Ramadlan kita udah jacket-jacketan minimal 2 lapis. Tapi tahun lalu, bulan Ramadlan nya udah masuk November..jadiii, tahun ini memang dinginnya pengen datang lebih awal...

Akhirnya..hari minggu, 24 yang lalu buka bersama di tempat elsa. Alhamdulillah yang dateng lumayan banyak, yaahh cuman anggota PPI (pelajar) Okayama plus keluarganya sih..ada sekitar 25 orang kemarin yang datang. Setelah timbang-timbang, tulpan telpon (sampe ke Malang segala..hihi) diputuskan menunya: Nasi kuning, ayam goreng, rendang daging, dadar telur, acar nanas, plus elsa bikin serundeng-serundengan..hehe serundeng pura-pura karena rasanya pasti ga senikmat serundeng betulan .
Persiapan mulai sabtu malem, sepulang dari belanja Halal meat di Kaikan (Int'l Student house)..bikin rendang dan ngungkep ayam. Minggu siangnya mulai bikin acar, serundeng trus masak nasi. O ya, buat ta'jilnya elsa bikin kolak pisang-ubi.
Jadilah..menu buka bersama..fuihhh,lumayan pegel jg pinggang nih berdiri terus.., ga nyangka juga bisa masak porsi banyak..padahal sebelum dateng ke Jepang..urusan masak sama sekali NOL !!! Rasanya baru kemaren segala-gala Ibu yang urusin, elsa tau beres aja..udah nikahpun sebelum susul ASB ke Jp, masih jadi anak mami..
====================
"WHEN I WAS A CHILD"

Elsa kecil terbilang anak yang susah diatur, nakal, dan menyebalkan, demikian pengakuan Ibu ttg masa kecil elsa dibanding 2 kakak kembar elsa. Baru berasa betul sekarang pas udah punya anak sendiri, sedih juga sih..ternyata elsa ini anak yg menyusahkan orang tua. Asal jangan sampai saja anak elsa nanti seperti elsa kecil dulu..tapi biasanya "air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga" ya...hiii jangan deh..hehe.

Pernah saking kesalnya Ibu atas ulah-ulah "kreatif" elsa, suatu ketika, 8 tahun, entah sekedar membuat elsa takut atau memang benar-benar telah diniatkan Ibu..semua barang dan baju-baju elsa dimasukkan ke dalam karung dan elsa dipaksa ikut ibu ke tempat penitipan anak. Tentu saja dengan maksud agar elsa benar-benar mendapat pelajaran kedisiplinan dan lain-lain di sana. Entah sandiwara yang sudah dirancang Ibu dan kakak-kakak atau memang demikian yang sebenarnya, saat itu kedua kakak menangis berharap agar elsa sbg satu-satunya adik jangan sampai dipisahkan dengan mereka.
Tak sanggup mendengar tangis harap teteh dan Aa', akhirnya Ibu mengurungkan niatnya. Dan sejak saat itu, elsa kecil kapok betul dengan segala ulah "kreatif"nya yang cukup membuat Ibu hilang kesabaran, pusing kepala, dan kesal hati.

Menginjak usia remaja, waktu kuliah semester 6, elsa terjangkit demam berdarah. Dalam waktu yang bersamaan, 2 kakak elsa juga terpaksa harus dirawat di rumah sakit. Jadilah kami ber-3 menyewa 1 kamar berikut perlengkapannya di hotel yg bertitel "RS". Begitu terasa kasih Ibu buat kita ber-3, sampai harus bolak balik rumah-RS, belum lagi urusan permintaan makanan dari kami ber-3 yg berbeda-beda tapi tetap Ibu bisa memenuhinya.
Pernah tengah malam menjelang dini hari, elsa menggigil demam gitu, udah diselimutin berlapis-lapis,..padahal sih bukan menggigil kedinginan, demamnya aja sampai 39, udah ditumpukin bantal beberapa buah, tetep aja menggigil. Sama Apa' (Ayah-sunda) elsa didekap sekuat mungkin, sambil dibacakan do'a-do'a di telinga elsa. Sedang Ibu, perasaan udah dari sebelum elsa menggigil, sholat tahajjud ga selesai-selesai. Karena obat turun panas oral sama sekali udah ga mempan sama sekali, akhirnya disuntiklah turun panas. Ga lama, bersamaan mulai turun demamnya, mereda juga menggigil elsa. Meski kelihatan wajah tegar Ibu dan Apa', tetap ga bisa ditutupin selama shalat tahajjud yg entah berapa rakaat, nampak bekas air mata mengalir di pipi Ibu.

Yang juga tidak kalah berkesan, ketika elsa sedang hamil bulan-bulan pertama, elsa sering pingsan. Suatu hari, baru selesai mengajar satu kelas, tiba-tiba pandangan memutih, segera elsa cari tempat duduk, dibantu seorang teman. Padahal hari itu jadwal elsa ada 3 kelas. Teman elsa mengajurkan supaya pulang saja, setelah sebelumnya elsa kabarin Ibu di rumah bahwa elsa pulang awal..Ibu juga menyarankan segera pulang saja. Sampai di rumah, Ibu sambut elsa dengan segelas air teh hangat. Tanpa berlama-lama elsa rebahkan badan di kasur, ga lama Ibu ikut rebah disamping elsa..sambil dekap elsa ..hangaaattt sekali terasa. Saat itu memang elsa merasa 'kesepian', sepanjang jalan pulang dari kampus ke rumah..yg ada di pikiran elsa "Oh,..seandainya suami ada dekat di sini, pasti elsa telp dan dijemputnya", bersyukur keberadaan Ibu benar-benar mengusir sepi elsa.
====================